Layanan Farmasi

Layanan Farmasi

Menunggu antrian obat yang lama tentu sangat jenuh dan membosankan, itu menjadi rutinitas semua pasien yang berobat ke rumah sakit tidak terkecuali di RS Permata Bunda. Menjawab semua keluhan dan kegelisahan pasien dan masyarakat RS. Permata Bunda lakukan inovasi layanan obat dengan meluncurkan program layanan “sOBAT PERMATA” yaitu Layanan Antar Obat RS Permata Bunda, per Senin (16/10/2023).

Alur layanan antar obat RS Permata Bunda Purwodadi meliputi :

1. Pasien melakukan pendaftaran ke Poliklinik (Instalasi Rawat Jalan)

2. Dilakukan pemeriksaan oleh Dokter

3. Pasien menyerahkan barcode antrian pendaftaran ke bagian Farmasi

4. Pasien datang ke stand JNE untuk penginputan alamat

5. Pasien menuju ke bagian penyerahan obat untuk menerima penjelasan pemakaian obat

Pasien bisa langsung pulang dan menunggu di rumah
Sementara itu Agus Harwanto, Ssi, Apt, menyampaikan bahwa Jenis obat yang boleh dikirim melalui jasa pengantaran dikecualikan obat golongan Psikotropika dan obat Bius. “Obat Golongan Psikotropika dan obat golongan bius ini harus diterima langsung oleh pasiennya sendiri” tegas Agus.
“Adanya layanan ini akan mengurangi waktu tunggu pasien berada di rumah sakit khususnya di Instalasi Farmasi. Pasien dapat beristirahat dan menunggu obat di rumah. Dan harapannya pasien akan tetap merasa aman dan nyaman berobat di rumah sakit dan dapat segera sembuh. Diharapkan dengan adanya sistem Layanan Antar Obat RS Permata Bunda ini pasien yang berjubel menunggu obat di farmasi dapat diurai, hanya dengan biaya 10 K untuk jangkauan seluruh wilayah Kab. Grobogan” tambah Muzaroah, S. Kep, Ns. Kepala Sub. Bagian Humpas RS. Permata Bunda.
Layanan Antar Obat RS Permata Bunda Purwodadi, Tanpa antre di Apotik, Obat siap diantar sampai rumah. (Moz’23)